• About
  • Daftar Isi
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Contact

Referensi Plus

Penyedia referensi belajar khususnya bidang administrasi perkantoran

  • Home
  • Bidang Kejuruan
    • Pengantar Ekonomi dan Bisnis
    • Pengantar Administrasi Perkantoran
    • Pengantar Akuntansi
  • Dasar Kompetensi Kejuruan
    • Otomatisasi Perkantoran
    • Korespondensi Bahasa Indonesia
    • Korespondensi Bahasa Inggris
    • Kearsipan
    • Simulasi Digital
  • Kompetensi Kejuruan
    • Adminisrasi Kepegawaian
    • Administrasi Keuangan
    • Administrasi Sarana dan Prasarana
    • Administrasi Humas dan Keprotokolan
  • Dunia Pendidikan
    • Latihan Soal
    • Teknologi Pendidikan
    • Penelitian Perkantoran
Home » Bidang Kejuruan » Pengantar Administrasi Perkantoran » Pengertian dan Jenis Personil Kantor

Pengertian dan Jenis Personil Kantor

Unknown
Bidang Kejuruan, Pengantar Administrasi Perkantoran
5.11.16
http://referensi-plus.blogspot.co.id/
Penulis : Santi Susantini, dkk

Pengertian Personil Kantor

Kita sering kali mendengar istilah pegawai negeri, pegawai swasta, pegawai tetap, pegawai honorer dan sebagainya. Semua istilah itu sebetulnya memiliki arti yang sama, hanya saja objeknya berbeda. 
Dibawah ini adalah beberapa istilah yang sering digunakan untuk menyebutkan personal kantor:
  • Pegawai negeri,
  • Pegawai swasta
  • Pegawai tetap
Berdasarkan  pengertian  dari  beberapa  istilah  bahwa personal  atau pegawai  kantor  adalah keseluruhan  orang  yang  bekerja  pada  suatu kantor tertentu atau orang yang melakukan pekerjaan dengan mendapatkan imbalan jasa berupa gaji atau tunjangan baik di instansi pemerintah atau swasta.

Jenis-jenis Personil Kantor

Dalam  proses pelaksanaan keseluruhan kegiatan  untuk  memperoleh karya dalam administrasi, maka diselenggarakan oleh orang-orang atau personil kantor yang disebut dengan:
  1. Administrator (kepala administrasi)
  2. Manager (pimpinan pelaksana kerja)
  3. Staff (pembantu ahli)
  4. Worker (pegawai atau pekerja)
Apabila dilihat dari segi fungsinya, personal kantor dapat dibagi kedalam 2 kategori, yaitu:

  1. Personal kantor sebagai tenaga manajerial, yaitu pegawai kantor yang mempunyai jabatan dan tugas sebagai pemimpin (manager),
  2. Personal kantor sebagai tenaga operasional, yaitu pegawai kantor yang mempunyai tugas sebagai pelaksana dan teknisi suatu pekerjaan kantor yang mempunyai tugas sebagai pemimpin pelaksanaan pekerjaan, menjalankan, serta mengerjakan segala macam pekerjaan kantor sebagai pencapaian tujuan organisasi.
Diposkan oleh Unknown
Tweet
Pengertian dan Jenis Personil Kantor Title : Pengertian dan Jenis Personil Kantor
Description : Penulis : Santi Susantini, dkk Pengertian Personil Kantor Kita sering kali mendengar istilah pegawai negeri, pegawai swasta, pe...
Rating : 5
← Newer Post Older Post → Home

Labels

  • Administrasi Humas dan Keprotokolan (5)
  • Administrasi Kepegawaian (1)
  • Administrasi Keuangan (1)
  • Administrasi Sarana dan Prasarana (1)
  • Kearsipan (1)
  • Korespondensi Bahasa Indonesia (1)
  • Korespondensi Bahasa Inggris (1)
  • Latihan Soal (7)
  • Otomatisasi Perkantoran (4)
  • Penelitian Perkantoran (1)
  • Pengantar Administrasi Perkantoran (23)
  • Pengantar Akuntansi (1)
  • Pengantar Ekonomi dan Bisnis (2)
  • Simulasi Digital (1)
  • Teknologi Pendidikan (2)
Back to top!
Copyright 2016 Referensi Plus - All Rights Reserved Design by Mas Sugeng - Powered by Blogger