• About
  • Daftar Isi
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Contact

Referensi Plus

Penyedia referensi belajar khususnya bidang administrasi perkantoran

  • Home
  • Bidang Kejuruan
    • Pengantar Ekonomi dan Bisnis
    • Pengantar Administrasi Perkantoran
    • Pengantar Akuntansi
  • Dasar Kompetensi Kejuruan
    • Otomatisasi Perkantoran
    • Korespondensi Bahasa Indonesia
    • Korespondensi Bahasa Inggris
    • Kearsipan
    • Simulasi Digital
  • Kompetensi Kejuruan
    • Adminisrasi Kepegawaian
    • Administrasi Keuangan
    • Administrasi Sarana dan Prasarana
    • Administrasi Humas dan Keprotokolan
  • Dunia Pendidikan
    • Latihan Soal
    • Teknologi Pendidikan
    • Penelitian Perkantoran
Home » Bidang Kejuruan » Pengantar Administrasi Perkantoran » Pengertian dan Peranan Pekerjaan Kantor

Pengertian dan Peranan Pekerjaan Kantor

Unknown
Bidang Kejuruan, Pengantar Administrasi Perkantoran
5.11.16
http://referensi-plus.blogspot.co.id/
Penulis : Santi Susantini, dkk

Pengertian Pekerjan Kantor

Istilah pekerjaan kantor pada dasarnya sama dengan tata usaha, yang dalam bahasa inggrisnya disebut office work atau clerical work yang berarti segenap rangkaian aktivitas menghimpun, mencatat, mengolah, menggandakan, mengirim  dan menyimpan keterangan-keterangan  yang  diperlukan dalam setiap usaha bersama.
  1. George R. Terry, pekerjaan kantor meliputi penyampaian keterangan secara lisan dan pembuatan warkat-warkat tertulis dan laporan-laporan sebagai cara untuk meringkas dengan cepat guna menyediakan suatu landasan fakta bagi tindakan kontrol dari pimpinan.
  2. William Henry Leffingwell & Edwin Robinson, pekerjaan kantor adalah pekerjaan berkenaan dengan warkat-warkat dari badan usaha-pembuat warkat-warkat, pemakaian warkat dan pemeliharaannya guna dipakai untuk mencari keterangan dikemudian hari.

Berdasarkan beberapa pengertian di atas, dapat disimpulkan bahwa pekerjaan kantor itu tidak hanya berhubungan dengan warkat-warkat, tetapi juga berhubungan dengan kegiatan komunikasi, perhitungan dan kegiatan lainnya yang sifatnya memberikan bantuan dan layanan kepada pihak-pihak yang memerlukan demi tercapainya tujuan organisasi.

Peranan Pekerjaan Kantor

Pekerjaan kantor dapat berperan dalam beberapa hal seperti:
  • Menyediakan keterangan-keterangan bagi pucuk pimpinan  organisasi agar dapat membuat keputusan yang tepat
  • Membantu  melancarkan  kehidupan  dan  perkembangan  organisasi, karena memiliki fungsi sebagai pusat ingatan dan sumber dokumen
  • Melayani    pelaksanaan    pekerjaan    operasional,    guna    membantu melaksanakan pekerjaan induk untuk mencapai tujuan organisasi.
Diposkan oleh Unknown
Tweet
Pengertian dan Peranan Pekerjaan Kantor Title : Pengertian dan Peranan Pekerjaan Kantor
Description : Penulis : Santi Susantini, dkk Pengertian Pekerjan Kantor Istilah pekerjaan kantor pada dasarnya sama dengan tata usaha, yang d...
Rating : 5
← Newer Post Older Post → Home

Labels

  • Administrasi Humas dan Keprotokolan (5)
  • Administrasi Kepegawaian (1)
  • Administrasi Keuangan (1)
  • Administrasi Sarana dan Prasarana (1)
  • Kearsipan (1)
  • Korespondensi Bahasa Indonesia (1)
  • Korespondensi Bahasa Inggris (1)
  • Latihan Soal (7)
  • Otomatisasi Perkantoran (4)
  • Penelitian Perkantoran (1)
  • Pengantar Administrasi Perkantoran (23)
  • Pengantar Akuntansi (1)
  • Pengantar Ekonomi dan Bisnis (2)
  • Simulasi Digital (1)
  • Teknologi Pendidikan (2)
Back to top!
Copyright 2016 Referensi Plus - All Rights Reserved Design by Mas Sugeng - Powered by Blogger